Hari ini memang sengaja untuk merelokasi konten dan mendesain ulang tampilan atau layout website news odestory, saya lakukan desain ulang bukan karena template/layout yang lama jelek atau tidak enak dipandang, namun menginginkan suasana baru dan move on tentunya tidak hanya monoton setiap website menggunakan layout yang sama dari mulai blog, news, store website sekarang menggunakan layout yang sama.

Dari mulai sekarang saya akan mengubahnya dan membedakan desain setiap website subdomain dari odestory dan lebih disesuaikan dengan fungsinga masing-masing.

Tema yang saya ambil dalam mendesain website odestory news adalah Simple Blue. Hal yang simple bukan berarti tidak keren, dengan arti kata simple adalah untuk mempermudah pengguna untuk menjelajahi isi konten dan mencari informasi yang mereka butuhkan.

Saya tidak akan membagikan sketsa desainnya, namun saya akan membahas desainnya dengan fungsi yang diperlukan untuk membuatnya menjadi sempurna, tentunya sempurna versi saya :D.

Untuk logonya sendiri saya ungkapkan dengan sungguh2 dengan pernyataan yang sebenarnya dan tidak ada paksaan dari pihak manapun bahwa mengungkapkan desain logo dari odestory news tidak ada yang spesial dan tidak mngandung simbol tertentu apalagi simbol misteri. Ini hanya tulisan odestory news saja sama dengan judul blognya.

odenewslogo

Dari header website yang menggunakan full width dengan strip menu berwarna biru gelap yang bertujuan utnuk membuat mata pengguna tidak terlalu mencolok dalam melihatnya karena menu yang saya pasang ukrannnya kecil dengan tulisan menu berwarna putih. Dengan dua menu utama yang terdiri dari menu corporate dan menu ke-2 adalah menu isi blog. Untuk mendukung keberlangsungan blog tentunya tidak lupa saya sesuaikan desain untuk space sponsor atau advertiser agar terlihat rapi dan mempunyai posisi yang strategis, agar mempunyai nilai jual yang tinggi tentunya :).

header Redesign OdeStory News Website Make The Blue Simple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here