Bagaimana Cara Mencari Modal Usaha Tanpa Pinjam di Bank Simak Rahasianya Yuk

Berbicara mengenai usaha tentu semua orang ingin memiliki usaha sendiri yang dibangun secara mandiri, namun faktor finansial yang terkadang mengambat semuanya. Nah di artikel kali ini kami akan membahas informasi khususnya untuk anda yang ingin tahu seperti apa cara menjadi modal usaha di waktu keadaan finansial sedang tidak mendukung.

Dapatkan Tips SEO Terbaik Kami!

Daftar untuk mendapatkan trik & teknik SEO untuk kalahkan saingan!.

I agree to have my personal information transfered to GetResponse ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Cara Cepat Mendapatkan Modal Usaha Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan dana cepat untuk membuka bisnis sendiri, namun yang perlu untuk diketahui saat ini untuk mendapatkan dana harus memiliki beberapa persyaratan seperti dokumen dan beberapa jaminan seperti surat berharga, jaminan barang dan lain sebagainya. Berikut ini adalah cara-cara untuk mencari modal membuka usaha mandiri (sumber: Duwitmu.com).

1. Meminjam Kepada Kerabat

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan meminjam dana tunai ke kerabat dekat anda sendiri. Cara ini sebenarnya jauh lebih aman dibandingkan meminjam ke renternir atau pemberi pinjaman lainnya. Ada hal penting yang harus anda tekankan kepada kerabat ketika hendak meminjam dana sebagai modal usaha, pertama adalah keuntungan bagi hasil yang nantinya bisa dibagi sama rata sesuai perjanjian ataupun pemberian beberapa persen keuntungan setiap bulannya. Nah sistem seperti ini akan jauh lebih adil karena disamping itu kerabat anda juga tidak ragu untuk meminjaman dana sebagai modal usaha.

2. Menggadaikan Barang Bernilai

Selanjutnya cara mudah memperoleh modal usaha dengan cara yang cepat adalah dengan menggadaikan barang yang memiliki nilai. Nah barang-barang yang bisa digadaikan ini adalah jenis barang yang purna jualnya masih bagus dipasaran, karena biasanya perusahaan-perusahaan yang memberikan pinjaman dengan sistem gadai akan begitu selektif untuk memilih barang yang bisa digadai dan dijual kembali. Contoh barang-barang yang memiliki nilai gadai seperti surat berharga ( tanah/rumah ), BPKB Mobil dan Motor, Handphone/Televisi LED, Emas dan perhiasan lainnya. Tips agar barang gadai bisa kembali secara utuh, pinjamlah sesuai dengan kebutuhan untuk membuka usaha anda.

3. Menggadaikan Ijasah Terakhir

Sebenarnya cara ini tidak ingin kami sarankan untuk anda, namun jika benar-benar dibutuhkan untuk menghasilkan dana cepat maka gadai ijasah juga bisa menjadi solusi untuk memperoleh modal usaha. Tetapi yang harus diperhatikan disini adalah nilai gadai dari ijasah sendiri tidak sebesar dari jenis barang pada point kedua. Maksimal ijasah anda akan dihargai mulai dari 500 ribu hingga 1 juta, tergantung dari tahun ijasah dibuat.

4. Meminjam dana KUR di Bank

Langkah terakhir yang kami sarankan untuk anda jika membutuhkan dana cepat sebagai modal usaha maka silahkan datangi bank untuk mengajukan KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), hampir semua bank memiliki produk ini dan tentunya setiap bank juga memiliki syarat dan ketentuan masing-masing ketika mengeluarkan dana KUR kepada nasabah mereka. Ada keuntungan dan kerugian ketika anda mengajukan KUR, Pertama untuk keuntungan jika pengajuan di acc maka anda akan cepat mendapatkan dana tunai setelah melewati beberapa proses seleksi dan survey ( pastikan ada bangunan untuk membuka usaha ) dan untuk kerugian sendiri tentu dari cicilan bunga setiap bulannya yang harus anda bayarkan sesuai dengan tenor waktu pinjaman. Maka dari itu perhitungkan baik-baik ketika anda meminjam dana bank, karena bunga yang besar dan denda keterlambataan bisa menghambat kinerja usaha anda.

Sekian dan terimakasih sudah membaca artikel kami yang berjudul cara cepat mendapatkan dana sebagai modal usaha. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here