Musyawarah Besar MAFARPA

Hari ini cape banget. Melaksanakan LPJ kepengurusan MAFARPA yang dimana menjabarkan pertanggung jawaban dengan berbentuk laporan selama periode kepengurusan sebagai Dewan Pengurus MAFARPA.
Acara ini dikemas di MUBES (Musyawarah Besar) yang dimana sebagai permusyawarahan tertinggi di organisasi MAFARPA. Pada acara MUBES ini kita membahas segala sesuatu tentang Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis Besar Mekanisme Organisasi (GBMO), Garis Besar Program Kerja (GBPK), SOP, Dll. Pokoknya membahas tentang segala sesuatu yang melandasi dan mendasari organisasi MAFARPA.

MUBES ini pelaksanaannya sempat tertunda, karena selain jadwal MUBES kami yang sudah direncanakan jauh-jauh hari, ternyata berbentrokan dengan MUBES Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM). Mau tak mau ku harus….. (juliet.. hahaha) menunda acara MUBES karena mau gimana pun struktur kami dibawah BEM, dan kami harus menghormati BEM. Dan dilanjutkan pada hari kemarin – sekarang, acaranya ditunda kirang lebih selama 3 minggu. Selain karena pelaksanaan MUBES kami bertepatan dengan pelaksanaan MUBES BEM, kami membatalka/menunda acara MUBES karena ketiadaan salah satu elemen penting di MUBES kami, yaitu peninjau.

Musyawarah Besar MAFARPA Angkatan VI

Musyawarah Besar MAFARPA Angkatan VI dilaksanakan pada hari Sabtu 27. April 2013, Pada Pukul 16.00 WIB. sampai dengan jadwal yang tidak ditetapkan. sidang berlangsung cukup sengit dengan pertanyaan-pertanyaan yang muncul atas kegiatan kami selama menjabat menjadi DP.

Diikuti oleh Seluruh Anggota MAFARPA (AM, AB, ALB). Alhamdulillah banyak anggota yang hadir. Namun karena adanya keperluan dari masing-masing anggota yang bersangkuta dan prihal tersebut sangat tidak bisa mereka tinggalkan, maka satu/satu meninggalkan ruangan MUBES. Anggota Luar Biasa yang hadir pada MUBES kali ini ada 3 orang, yaitu Kang Budi Permana, Kang Kankan Suryana, dan Kang Indra Ramadhani. Meskipun jadwal kerja mereka sibuk, namun kami bersyukur mereka masih bisa menyempatkan diri untuk membimbing adik-adiknya dalam bidang organisasi.

Hingga malam larut, kami selesai melakukan sidang Laporan Pertanggung Jawaban pada pukul 01.00 WIB. kemudian kita istirahat sejenak, langsung dilanjutkan dengan sidang pleno, membahas dan merevisi AD & ART Organisasi kami yang dimana momen ini adalah momen yang paling bersejarah dan harus hati-hati dalam mengajukan pernyataan perevisian AD & ART, yang dimana merupakan dokumen pengangan dasar dan pondasi Organisasi.

Selesai melaksanakan acara revisi AD & ART, kita hanya sedikit merevisi isi, yang kita revisi hanya redaksi dan istilah penggunaan kata saja. Mengapa demikian? karena tidak semdah itu mengajukan dan mengubah yang menjadi dasar organisasi. Setelah selesai merevisinya langsung kami melanjutkan untuk membahas GBMO, GBPK, Dll. yang menjabarkan segalanya secara detail antara poin-poin yang tercantum di AD & ART.

Hingga Minggu 28. April 2013, tepatnya pada pukul 10.11 kita selesai melakukan pembahasan tentang GBMO, GBPK, Revisi AD & ART, Dll. dan ini dimana puncak dari MUBES yang diselenggarakan, adalah untuk memilih Ketua Umum MAFARPA.

Dalam acara pemilihan ketua umum anggota MAFARPA, kita tidak menargetkan dan tidak memberikan spesifikasi atau kriteria orang yang ingin mencalonkan menjadi ketua. siapa saja yang ingin menjadi ketua, terbuka lebar kesempatannya untuk mengajukan diri untuk menjadi ketua umum MAFARPA.
Hal ini bertujuan untuk menyadarkan si calon ketua tersebut untuk bertanggung jawab atas pilihannya sendirim dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Musyawarah Besar MAFARPA

Dari sekian banyak pesrta MUBES, hanya ada 2 orang yang mengajukan diri sebagai Calon ketua umum MAFARPA. seorang dari angkatan VII dan seorang lagi dari angkatan IX. Dari angkatan VII adalah Adi mulyana, dan dari angkatan IIX adalah Guan F.

Setelah sesi tanya jawab dan perkenalan, tujuan, visi misi, dll. kita melakukan pemilihan umum dengan cara pengambilan suara terbanyak yang diaplikasikan pada voting dengan menggunakan kertas yang ditulis nama orang yang peserta pilih yang akan menjadi Ketua Umum MAFARPA periode kepengurusan 2013-2014.

Dari 22 peserta MUBES yang hadir (tersisa dari jumlah awal), memilih Adi Mulyana dari angkatan VII sebagai Ketau Umum dengan perolehan suara 19 suara sah. dan Guan F. dari angkatan IX hanya mendapatkan 3 suara. dengan ini resmi dinyatakan Adi Mulyana sebagai Ketua Umum MAFARPA.

Musyawarah Besar MAFARPA

Belum diadakan pelantikan Ketua, karena kita masih menunggu perbaikan LPJ yang sebelumnya. pelantikan akan dilaksanakan pada Bulan Depan (MEI). hal ini bertujuan agar memudahkan Ketua Umum yang sekarang dalam menjalankan kepengurusannya sebagai Penanggung Jawab Anggota dan Menyusun kepengurusan.

Waktu sudah jam 11.00 WIB, kita baru menyelesaikan semuanya. kita langsung membereskan kelas yang di pakai, mengusahakan agar tidak dimarahi oleh bagian sarana prasarana kampus yang teleh meminjamkan kelas kepada kita untuk dipakai sebagai tempat untuk melakukan MUBES.

Setelah selesai semuanya, kita mengobrol sedikit, dan tidak lupa untuk olahraga terlebih dahulu utnuk menyegarkan semuanya. hehehe.

Sekarang nyape dikosan, bukannya langsung mandi dan istirahat, namun malah buka blog, nulis postingan ini dan mengecek beberapa pekerjaan.. waduh sibuk banget ya ane. mana hari senin besoj UTS. tapi gak perneah menyesal saya melakukan semua ini. selama ada manfaat yang bisa saya ambil toh kenapa harus rugi. mungkin orang lain belum tentu seperti saya yang mendapatkan pengalaman seperti ini..

Udah ah daripada mulai gajelas nulisnya, apalagi suka makin ngaco kalo topiknya tentang umum atau yang lainnya. ehehehe, mending sekarang mandi, sholat dan istirahat. dan ngapalin materi kuliah tentunya untuk ujian tengah semerter (UTS) yang akan di mulai besok..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here