Curug Utang, Tempat Wisata di Garut Untuk Liburan

Curug Utang – Salah satu keindahan alam yang ada di Kabuaten Garut adalah Curug Utang, Merupakan salah satu air terjun yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata baru dengan nuansa alam yang begitu sejuk. Saat ini sudah banyak dikunjugi oleh wisatawan dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Barat. Garut yang memiliki panorama alam yang sangat indah dan hawa sejuk, tentunya menjadi salah satu daya tari wisatawan datang ke garut dan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di daerah dengan khas makanannya dodol.

Bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman baru dan berwisata ke tempat wisata alam, tentunya menjadi salah satu pilihan tepat untuk berkunjung ke curug utang ini. Anda akan mendapatkan pengalaman baru dan suasana alam yang masih asli tanpa ada polusi, udaha segar akan menyambut kita saat wisatawan sampai ke tempat tujuan, pemandangan alam dan keindahan tempatnya menjadikan hal baru bagi wisatawan yang sering berkunjung ke pantai atau tempat rekreasi lainnya.

Namun bagi wisatawan yang ingin datang dan baru pertama kali tentunya harus memperhatikan petunjuk jalan, supata tidak salah tujuan dan nyasar ketempat lain. Kabupaten merupakan salah satu wilayah yang luas dan memiliki luas pantai yang sangat panjang, maka dari itu wisatawan harus sering bertanya ke warga yang dilintasi supaya bisa sampai ketujuan dengan tepat waktu.

Ada beberapa jalur yang bisa dilewati oleh wisatawan dari pusat kota garut, bisa melewati Maktal, yang ada lampu merah, menuju Bayongboong, cisurupan, cikajang, nanti pas masuk kewilayah cikajang akan menemukan pertigaan ke kiri dan kekanan, maka anda harus mengambil arah yang ke kanan, Curug Utang ini satu arah sama curug orok, jadi anda bisa melewati beberapa curug seperti, curug orok dan curug sangsyang taraje.

Curug Utang Tempat Wisata di Garut Untuk Liburan 2Bila wisatawan mengambil arah dari Bandung, Mulai dari Kec. Kadungora, Leles, Tarogong, nan di ALUN – Alun Tarogong akan melewati bundaran jalan, maka anda harus mengambil kanan menuju jalan Otista, beberapa meter dari bundaraan tersebut akan menemukan persimpangan yang ada Minimarket, maka anda ambil kanan menuju Samarang, bila sudah berada di jalur kanan, maka lusus terus tanpa belok kiri dan kanan, maka nanti akan menemukan persimpangan kembali tepatnya di Pasar Simpang Bayongbong, dari situ anda lurus terus menuju cisurupan dan perjalanan anda selanjutnya akan terus seperti yang tadi saya katakan diatas.

Selamat mencoba dan selamat menikmati pemandangan alam yang eksotis dan tentunya akan memberikan pengalaman dan kesan baru bagi setiap orang yang datang kesini. Selain itu juga anda bisa mengunjungi banyak air terjun di garut seperti Curug Sanghyang Taraje.

Curug Utang itu terletak di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.