Ulang Tahun MAFARPA di Ciater

Malam hari beres-beres file dan dokumen di komputer, pas lihat suatu folder dengan nama foldernya Ulang Tahun MAFARPA Ke-14. Adalah foto-foto tentang kegiatan Mahasiswa Farmasi Pecinta Alam (MAFARPA) yang sedang syukuran hari jadi di Ciater Subang.

Jadi pengen lihat2 fotonya lagi. setelah dilihat-lihat ada niat juga untuk postingkan foto-foto tersebut. Yasudah lah edit dulu fotonya dikit sebelum dipostingkan.

Berangkat ke Ciater dari kampus STFB pada pukul 4:30 PM WIB GMT +7 dibagi menjadi beberapa TIM seperti biasa. Dan dalam perjalanan ini dibagi juga menjadi 2 rute, tergantung selera masing-masing.

Yang pertama melewati Jalur Ujung Berung – Gunung Manglayang – Gunung Kasur – Maribaya – Ciater. Dan jalur kedua adalah jalur normal Melewati Cicaheum – Lembang – Ciater. Saya sendiri mengambil jalir Pertama.

Sampai di Villa Argo Wisata kurang lebih pukul 6:30 PM WIB GMT +7. istirahat sebentar kemudian diteruskan dengan acara kumpul bareng semua anggota. (ngapain lagi coba selain bernostalgia masal.. hahaha)

Ulang Tahun MAFARPA di Ciater
Tenda Istirahat Depan Villa – Faisal – Pajeng – Toni

 

# BERSYUKUR

Kemudain disusul dengan acara syukuran dan pengajian atas diberikannya keharmonisan dan panjang umur organisasi MAFARPA.

Ulang Tahun MAFARPA di Ciater
Pengajian – Enyon, Mbah, Begeng, Fajar, Adi, Rifki, Dede, Toni, Ikma, dll.

Setelah pengajian kemudian dilaksanakan sharing dan diskusi dengan Anggota Luar Biasa yang hadir. diantaranya ada @Rifki @Kang Enyon @Kang Kankan @Kang Begeng dan lainnya.

Setelah diskusi selesai kemmudian acaranya apa ya namanya. Gatau gajelas tapi seru, haha. nonton bareng foto slide kenangan-kenangan Anggota Luar Biasa dan kegiatan yang telah kami lakukan. diantaranya melihat kembali perjalanan-perjalanan mendaki gunung seperti Gunung Manglayang, Gunung Gede-Pangrango, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, dan perjalanan lainnya.

# THE OTHER DAY

Di Ciater kegiatannya padat dan sangat asik bisa kumpul bareng dulur-dulur. Bahkan dari angkatan XI mengklaim bahwa MAFARPA sudah mempunyai SEKRETARIAT di luar. hahaha. berikut Foto SEKRENYA.

Ulang Tahun MAFARPA di Ciater
Sekre Dadakan MAFARPA eh Villa Argo Wisata 😀

# FUN FUTSAL

Siang harinya kami mengadakan lomba futsal untuk menghibur. Kebetulan di depan Villa ada halaman luas atau lapang luas, meskiput gak datar, namun cukup bisa digunakan untuk Fun Futsal. berikut adalah foto-foto pada saat kegiatan main futsal yang tepatnya Fun Futsal.

Jangan salah. Walaupun hanya sekedar Fun Futsal namun ditambah Fun lagi dengan komentator bang ahay… hahaha. bang jadot dadakan menjadi komentatornya. Walaupun tempatnya bareng dengan penonton di Tribun Selatan. hahahaha.

Ulang Tahun MAFARPA di Ciater
Komentator dan Penonton Fun Futsal di Tribun Timur – Begenk, Jarot, Batu.

# Hiburan dan Karaokean

Setelah selesai Fun Futsal dilanjutkan dengan hiburan selanjutnya. Dangduta, Joget, Karaoke Bareng. Oh ya karaoke nya kami gak pake mesin karoke yang seperti di studio karoke tentunya. Menggunakan Smartphone android dengan Software Karoke yang sistem kerja aplikasi tersebut mengambi; video langsung ke youtub. Cukup bagus dan menyenagkan juga aplikasinya kepake pisan.

Nah ini foto-fotonya. Tapi jangan salah sangka ya, pegang tab ato smartphone bukan autis ato gaya-gayaan. Namun untuk baca lirik. hahahaha.

Dan gak lupa sedikit untuk narsis dengan selfie menggunakan Tripod, ya habis bagaimana lagi Monopod (tongsis) kagak ada.

Ulang Tahun MAFARPA di Ciater
Hadiansyah & Beloved Tripod 😀

# AKHIR ACARA

Setelah capek bersenang-senang kami langsung melakukan persiapan untuk pulang. walaupun sederhana tapi tidak bernilai harganya, karena bersama orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama untuk MAFARPA.

Ulang Tahun MAFARPA di Ciater
Photo Rame-Rame

Memang berangkat ke Ciater dari Bandung saya bersama dulur-dulur  @Rifki  @Ogi  dan  @Adi  berangkat menggunakan jalur ujung berung melewati pegunungan Gunung Manglayang terus Gunung Kasur atau Jalur Pertama (postingan jalur diatas). Melewati sebuah objek wisata yaitu “Wisata Kebun Kina Bukit Unggul Bandung”.

Namun pada saat berangkat kita hanya lewat saja dan gak main dulu disana. Pada saat pulang dari Ciater dengan Formasi yang berbeda namun tetap mengambil rute yang sama @Ane  bareng @Pak Aweng @Mang Rawink @Nidaul dan @Dede. kami mampir dulu ke Wisata Kebun Kina Bukit Unggul Bandung. (itupun tanpa disengaja).

Untuk melihat dokumentasinya silahkan bisa buka di postingan saya sebelumnya di “Wisata Kebun Kina Bukit Unggul Bandung” LIHAT DISINI.

# PERJALANAN PULANG

Setelah sebentar mampir di Wisata Kebun Kina, kemudian melanjutkan perjalanan lagi dan mampir lagi di sebuah lapangan yang berada di bawak kaki Gunung Kasur.

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk mengajukannya di komentar agar bisa kita diskusikan.

Berikut adalah album semua foto termasuk di wisata kebun kina.

<3 MAFARPA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here