Panduan SEO: Trust, Authority, Identitas Faktor Sukses SEO

Authority dalam SEO? Anda harus mengetahui jika mesin pencari seperti Google memutuskan untuk mempercayai link dari website atau dari sosial media, mereka dapat belajar untuk mempercayai wesbite? Ya, benar sekali. Banyak dari CEO percaya bahwa trust dari sebuah website memiliki peranan yang besar dalam sebuah upaya apakah website akan berhasil atau gagal dalam pandangan optimasi mesin pencari.

Authority

Adalah otoritas website anda? Tidak ada yang mengetahui secara persis tentang bagaimana mesin pencari memperhitungkan authority dan pada kenyataannya mungkin ada beberapa sinyal otoritas.

Seperti anda menerima banyak backlink dari website berkualitas atau hanya dari banyak website biasa saja? atau sinyal link dari sosial media dan beberapa faktor lain seperti banyaknya link di klik di website dan faktor lama pengunjung.

Ya, semuanya memainkan peranannya tersendiri dalam otoritas website, Tentu saja ada ada faktor negatif dari backlink ini yang dapat menurunkan dan membuat website anda jelek di mesin pencari.

Namun, ada sedikit keraguan tentang authority website ini bahwa apakah benar mesin pencari mencoba untuk menilai otoritas dari link website. Kita hanya perlu melihat melalui pertanyaan yang telah Google lontarkan kepada penerbit untuk bertanya pada diri anda sendiri tentang dalam membangun website berkualitas tinggi yang harus kebal terhadap “Panda”. Otoritas kata-kata, dan keahlian lain yang wajib dimiliki oleh seorang penulis atau blogger yang sering orang sebutkan seperti copywriting.

Keterlibatan

Sebuah website yang berkualitas akan menghasilkan interaksi yang bermakna dengan pengguna. Mesin pencari mungkin akan mencoba mengukur interaksi ini atau keterlibatan pengguna dalam berbagai cara.

Seperti berapa lama pengunjung atau pengguna berada pada hallaman anda, apa yang mereka cari, mengklik daftar anda kemudian mereka segera bounce kembali ke hasil berkualitas untuk belajar atau mendapatkan informasi menarik lainnya. Bahwa prilaku ini dapat diukur oleh mesin pencari dan bisa menjadi tanda bahwa konten anda menarik atau tidak.

Sebaliknya, dengan adanya orang yang menghabiskan waktu lama untuk melihat konten anda, dan konten tersebut sama dengan situs lain dan anda memiliki outbound link ke website tersebut adalah jenis keterlibatan lain bahwa mesin pencari dapat mengukur dan menggunakan sebagai nilai untuk konten relatif.

Aktifitas lain seperti dari komentar, like, dan share adalah cara lain bahwa keterlibatan pengguna juga dapat diukut dari hal tersebut. Saya akan membahas hal ini secara lebih rinci pada bagian sosial dari panduan ini.

Mesin pencari biasanya lebih cerdas tentang menggunakan matrik keterlibatan pengguna, apalagi authority spesifik metrik lain. Namun saya percaya keterlibatan ini diukur oleh mesin pencari dan digunakan sebagai informasi untuk menentukan website anda berada pada hasil pencarian.

Sejarah

Seperti yang saya jelaskan tentang bagaimana mesin pencari bekerja dengan meng-crawl website anda. Karena seringnya mesin pencari dan terus mengunjungi website anda, maka mereka akan mendapatkan data dan rasa apa yang normal atau prilaku tidak normal website anda dari waktu ke waktu.

Apakah anda tiba-tiba menghubungkan akses website anda ke mesin pencari dengan cara halus atau website anda terhubung dengan website yang memiliki kualitas buruk. Apakah anda mempublikasikan konten tentang topik yang biasanya tertutup atau rahasia. Hal-hal seperti ini mungkin akan meningkatkan kualitas website anda dan mereka akan mengutamakan website anda di hasil pencarian.

Kemudian apakah website anda melakukan perubahan seperti yang dilarang oleh orang dan menjadi lebih baik. Peruahan tidak diambil dalam isolasi. Faktor lain juga yang dinilai untuk menentukan apakah sesuatu yang membuat orang lain khawatir dampak yang akan terjadi dari informasi di website anda.

Demikian juga sebuah website dengan sejarah yang pernah melanggar pedoman mesin pencari dan pernah mendapatkan hukuman maka akan lebih sulit sekali untuk bekerja secara normal dan muncul kembali di hasil pencarian. Saya sangat menitik beratkan faktor ini, sebagaian karena kita melihat bahwa Google tidak akan melupakan hal-hal yang telah di blok oleh penguin secara mudah.

Pada akhirnya, baik secara keseluruhan dari sejarah website yang bisa membantu anda. Lebih tua suatu website dengan kualitas yang baik maka akan lebih mudah untuk berhasil muncul pada pencarian. Sementara situs yang baru mungkin harus bersabar dan bisa menggunakan pencarian berbayar. Jika tidak maka mungkin akan bisa lama untuk berhasil bisa selama berminggu-minggu, bulan, bahkan bisa lebih lama lagi untuk mendapatkan kepercayaan dari Google.

Identitas

Mesin pencari telah banyak menggunakan berbagai cara untuk anda memverivikasi sebuah website beseta penulis untuk menulis konten mereka. Mungkin upaya yang paling dramatis adalah dengan mengugnakan Google Pengarang yang diberlakukan pada tahun 2014. Mesin pencari juga masih mencoba untuk menilai penulis untuk digunakan sebagai topik dari penulis tersebut.

Indentitas dari sebuah website ini sistemnya telah berkembang dan terus berkembang. Pada saat ini salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan dari sinyal identitas ini adalah untuk melibatkan mesin pencari lain seperti dengan menggnakan Webmaster Tools atau sekarang namanya telah berubah menjadi Google Search Console dan anda bisa menggunakan juga menghubungkan Google+ ke website anda.

Untuk lebih lengkap tentang panduan SEO, Berikut adalah link yang bisa anda ikuti.

BagianHome – 1: Faktor SEO2: Konten Website3: Arsitektur4: HTML5: Kepercayaan – 6: Links7: Personalisasi – 8: Social9: Pelanggaran

Best Regards,
Andi Astina.

Dapatkan Tips SEO Terbaik Kami!

Daftar untuk mendapatkan trik & teknik SEO untuk kalahkan saingan!.

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.