Bagian 9: Pelanggaran & Penalty Spam Menghambat SEO

Pada halaman ini saya akan memberikan anda tentang pinalty spam yang akan menghambat faktor sukses SEO anda. Sejauh ini kita telah membahas tentang sinyal positif yang mendukung SEO. Tapi ternyata ada juga beberapa faktor negatif yang harus anda hindari dalam melakukan optimasi website di mesin pencari.

Sebuah kata kepastian. Sangat sedikit orang yang benar-benar sadar dan percaya bahwa mereka telah melakukan spam di mesin pencari yang akan mendapatkan hukuman pinalty dari mesin pencari tersebut yang mana sebenarnya mereka telah melakukan hal tersebut.

Sulit untuk sengaja melakukan spam di mesin pencari karena mereka memiliki algoritma yang selalu di mutakhirkan terus dan terus berkembang dan mereka melihat berbagai sinyal sebelum memutuskan bahwa seseorang berhak atau layak mendapatkan hukuman yang keras.

Ya, mari kita bicarakan tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan secara umum!

Konten Yang Tipis / Dangkal

Saya sering sekali mendapatkan kelihan dari teman-teman atau orang baru yang saya temui bahwa mereka mendapatkan hasil yang buruk dalam peringkat hasil pencarian. Google telah melincutkan “Panda” dan terus mereka perbaharui. Panda adalah algoritma yang menargetkan apa yang digambarkan sebagai konten yang tipis atau dangkal yang mana konten tersebut kurang dalam substansi.

Hukuman tingkat domain ini menargetkan website dengan jumlah konten yang begitu-begitu saja pada website mereka yang pada dasarnya mereka melakukan SEO mirip dengan teknik spam terbuka.

Mulai dari sekarang, saya tidak mengharapkan lagi pertanyaan tersebut jika mereka atau anda hanya memiliki konten yang relevan tetapi apakah konten tersebut berharga untuk pengguna?

Cloaking

Mari kita bicarakan tentang sesuatu yang tersembunyi. Mengapa dan bagaimana website anda ditampilkan dengan versi yang sama sekali berbeda dengan apa yang manusia lihat?

Hal tersebutlah yang disebut cloaking, mesin pencari sangat tidak menyukai hal tersebut. Ini adalah salah satu hal terburuk yang anda lakukan, Google bahkan melarang langsung untuk melakukan cloaking. Serius!

Sementara kebanyakan orang dengan sengaja melakukan spam pada mesin pencari dan hal ini adalah benar mereka melakukan cloaking, Inilah mereka mengapa mendapatkan hukuman yang berat, ika anda diketahui melakukannya. Ini adalah upaya yang dipandang secara sengaja untuk memanipulasi hasil pencarian.

Keyword Stuffing

Ini merupakan teknik spam yang tertua, namun masih banyak digunakan dan mesin pencari jelas sangat tidak menyukai hal ini. Mesin pencari mengatakan dengan menggunakan kata-kata apa saja yang ditemukan pada halaman anda maka akan berada di halaman pencarian mesin pencari.

Hal ini juga seperi anda menyebutkan kata kunci tersebut secara lagi, lagi, dan lagi!. Bagaimana sekitar seratus kali secara berturut-turut? apakah bekerja untuk Google?

Sebenarnya tidak, karena “Keyword Stuffing” akan membuat anda dkenakan hukuman.

Seberapa sering? Tidak ada jawaban yang pasti dalam hal ini, tapi jika anda benar-benar tidak ingin mendapatkan hukuman yang ekstrim bahkan ditendang dari mesin pencari. Ini kemungkinan terjadi pada orang yang tidak tahu lebih baik dan mereka memutuskan untuk menyisipkan kata berkali-kali dalam baris, biasanya di bagian bawah bagian halaman website.

Teks Tersembunyi

Setela anda melakukan keyword stuffing, dan anda berpikiran agar tidak diketahui mesin pencari dan anda berfikir “Mengapa saya tidak menyembunyikan semua teks ini agar tidak ada manusia yang melihat” Anda bisa membuat dengan melakukan modifikasi teks tersebut menjadi putih, sehingga menyatu dengan latar belakan halaman. Dalam melakukan hal ini anda telah melakukan spam di mesin pencari.

Mesin pencari sangat tidak menyukai dengan metode ini. Mereka akan melihat sesuatu yang tidak dilihat oleh manusia atau pengguna. Jangan menyembunyikan satu teks dengan menggunakan style, font, display:none, atau cara lain yang membuat manusia tidak dapat melihatnya.

Pembajakan / DMCA Takedowns

Sebuah pembajakan adalah suatu yang ditargetkan melanggar hukum dari hak cipta. Di bawah tekanan dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), powerhouses Hollywood dan pemerintah, Google mulai menghukm website yang memuat konten yang sejumlah besar melanggar Digital Millennium Copyright Act (DMCA) yang menyebabkan pencopotan domain dari hasil pencarian.

Tidak mungkin bahwa semua website akan dan harus berurusan dengan masalah ini, tapi anda harus menangani setiap pemberitahuan penghapusan DMCA yang muncul di akun Google Search Console anda.

Tata Letak Iklan Yang Banyak

Apakah anda pernah meliat suatu website yang mana anda sulit untuk melihat mana konten dari website tersebut atau iklan? Ya, iklan tersebut telah menjebak anda dan anda tidak mendapatkan keuntungan.

Ini adalah yang dimaksud dengan algoritma Page Layout yang dibuat untuk mengatsi hal ini. Sering disebut sebagai Top Heavy, yang mana hukuman ini dicadangkan untuk website yang menggagalkan pengalaman pengguna dan hanya menampilkan banyak iklan. Jadi janganlah membuat pengguna sulit mencari konten.

Link Berbayar

Berbicara tentang hal ini, Google sangat melarang anda untuk membeli link. Bahkan mereka juga melarang perusahaan mereka sendiri melakukan hal tersebut.

Google Jepag juga telah mendapatka hukuman pada masalah ini, pada saat divisi Google di jepang yang mana mereka membeli link dan dihukum selama 11 bulan. Hal ini terjadi pada tahun 2009 silam.

Hal ini lebih lama pada kasus JC Penny yang dihukum selama 3 bullan pada tahun 2009. Tapi jika JC Penny mendapatkan derita dari hukuman lain setelah dimana mereka memiliki link yang telah dibeli dan terpampang di artikel media raksasa New York Times. Begitu juga beberapa toko bunga online yang besar lainnya. Dan terlalu banyak dari mereka yang dipublikasikan melalui sebuah artikel di Wall Street Journal.

Perdebatan mengenai hal tersebut mengapa google harus bertindak secara agresif terhadap orang-orang yang membeli dan menjual link yang mana telah terjadi selama bertahun-tahun. Intinya adalah untuk meningkatkan peringkat di Google, anda harus mengikuti aturan Google dan aturan mengatakan bahwa anda tidak boleh membeli atau menjual link dengan cara melewati kredit peringkat pencarian.

Jika anda memilih untuk mengabaikan aturan Google, bersiaplah untuk sedikit belas kasihan jika anda tertangkap. Dan tidak ada program yang memberitahu anda bahwa bagaimana membedakan link tersebut berbayar atau bukan yang mana tidak terdeteksi. Terutama ketika begitu banyak beberapa idiot yang melakukan hal mengoptimasi website di mesin pencari.

Adapun untuk Bing, secara resmi tidak memberikan hukuman pada mereka yang memiliki link berbayar, akan tetapi mereka hanya mengerutkan kening saja pada praktek tersebut.

Link Spam

Tergoda dengan software yang menawarkan anda akan mendapatkan link dari forum dan blog yang mana menjanjikan optimalisasi anchor teks dengan software SEO otomatis tersebut?

Anda melakukan SEO, dan meskipun begitu sangat disayangkan, semua orang akan membenci spam yang anda tinggalkan dan tentu anda akan mendapatkan kesan tersebut saat melakukan SEO dengan menggunakan software otomatis. Jadi SEO bisa membuat anda dibenci juga dengan penuh gairah.

Jika anda memulai dengan hal ini, sebagian besar link tidak akan memberikan kredit untuk anda yang mana mereka berpikir mengapa website saya memuat konten yang tidak jelas. Selain itu, anda akan dapat menemukan website anda berada pada ancaman penalti dari “Penguin” mesin pencari.

Jika anda telah tertangkap dan berkecimpung dalam blackhat SEO maka anda seperti memiliki website yang berada di tepi jurang dan anda dapat membersihkan link tersebut dan membuatnya secara natural sebisa mungkin baik dari konten yang disebar dan waktu penyebaran link secara natural juga agar memiliki harapan dari Google dan Bing juga membuat website anda kembali bersih.

Untuk lebih lengkap tentang panduan SEO, Berikut adalah link yang bisa anda ikuti.

BagianHome – 1: Faktor SEO2: Konten Website3: Arsitektur4: HTML5: Kepercayaan – 6: Links7: Personalisasi – 8: Social9: Pelanggaran

Best Regards,
Andi Astina.

Dapatkan Tips SEO Terbaik Kami!

Daftar untuk mendapatkan trik & teknik SEO untuk kalahkan saingan!.

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.