Cara Mengetahui Ide Pemasaran Konten SEO Dengan Google Search Analytics

Halo guys, sekarang saya akan berbagi tentang bagaimana untuk mendapatkan ide konten SEO dengan menggunakan Google Search Analytics, hal ini bisa membantu anda menemukan topik untuk artikel blog.

Pada saat pertama kali google meluncurkan Google Webmaster Tools yang mana namanya sekarang sudah berubah menjadi Google Search Console, saya selalu skeptis dan melihat bagaimana status dari sitemap XML milik saya yang telah dikirimkan, karena hal tersebut adalah suatu hal yang harus dimiliki oleh setiap blog dan website jika melakukan optimasi pada mesin pencari Google.

Hasilnya sangat memuaskan tentang indeks yang mereka lakukan dan dari data tersebut kita akan mendapatkan kata kunci yang relevan atau tidak dengan website pada menu laporan.

Semakin berkembang, dan kita semua tahu Google Search Console telah banyak diperbaharui secara signifikan. Salah satu bagian utama yang bisa lebih membantu saya dan menjadi hal yang penting sebagain SEO tools yang disediakan Google yaitu pada dashboard yang bernama Google Search Analytics.

Google Search Analytics AndiAstina.com

Kita bisa melihat semua data kata kunci organik yang mendatangkan pengunjung ke website atau tidak (yang di blokir) pada dashboard Google Search Analytics. Hal ini adalah sebagai manajemen campaign SEO menurut saya.

Seperti yang bisa dilihat pada data tersebut, antara awal desmber hingga awal maret yang berarti dalam tiga bulan saya mendapatkan sekitar 4.000 pengunjung dari mesin pencari, dan tentu semuanya organik tanpa harus membayar ke program periklanan Google.

Oke, coba tebak berapa harga yang harus dibayar untuk 4.000 klik di campaign Google Adwords? jika per klik Rp. 2.000,- saja, maka untuk 4.000 klik pengunjung adalah Rp. 8.000.000,- dan saya telah menghemat uang itu dengan menggunakan metode organik atau Optimasi Mesin Pencari (SEO).

Bukan hanya itu saja. dari page views website saya sebesar rata-rata 2.500 dan ini sangat baik untuk marketing produk dan jasa anda.

Pda postingan ini juga saya akan memberikan referensi untuk anda tentang beberapa taktik analisis dari data Google Search Analytics yang mana data tersebut bisa anda gunakan lebih bermanfaat untuk marketing dengan menggunakan metode SEO.

Sementara ini ada beberapa data yang sedikit berbeda yang ditunjukan oleh Google Search Console dengan data yang tersedia dari Google Analytics, tapi tidak masalah untuk menyajikan data ini karena perbedaannya tidak signifikan.

Sekarang kita bisa meninjau hasil dari kata kunci yang telah di optimasi pada kumpulan data ini, saya akan secara khusus mencari pola dalam kesamaan kata kunci yang muncul pada data ini dengan hasil pencarian untuk meningkatkan kesempatan pengembangan konten marketing.

Untuk mendapatkan ide konten SEO yang akan mendapatkan hasil baik untuk website kita bisa melihat tema dari kata kunci dengan topik apa yang populer mengarah ke website dan membuat artikel baru yang berhubungan dengan topik tersebut.

Best Regards,
Andi Astina.

Dapatkan Tips SEO Terbaik Kami!

Daftar untuk mendapatkan trik & teknik SEO untuk kalahkan saingan!.

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan