RAM Expander cara Menambah Memori RAM Android

RAM Expander – Smartphone dengan menggunakan Operating System Android siapa yang tidak mengenalnya. Sekarang ponsel sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

selain untuk berkomunikasi baik sms, telepon, ataupun berkomunikasi dengan menggunakan sosial media, Smartphone berbasis Sistem Operasi Android juga sering digunakan menjadi perangkat main game.

Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan Smarphone Berbasis Sistem Operasi Android khusus untuk main game saja. RAM Expander akan Menambah Memori RAM Android

Bukan tanpa cacat atau gangguan pada saat main game menggunakan smartphone android. Spesifikasinya juga harus mumpuni dan tentunya harganya juga diatas rata-rata dan terjangkau untuk kalangan menengah keatas.

Selain Internal Memory, Kekuatan prosesor, dan Pengolahan Grafis. RAM juga sangat berpengaruh besar untuk menjalankan software pada Smartphone. Pada sekarang ini smartphone kelas menengah hanya mengusung maksimal dengan 1 GB saja dan untuk kelas low end tentunya dengan RAM dibawah 1 GB.

Bagi yang menggunakan smaarphone mempunyai RAM dibawah 1 GB dan suka bermain game atau menggunakan aplikasi banyak pada Smartphone Android jangan frustasi dulu dan ingin menggantinya dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Untuk masalah RAM bisa menggunakan manipulasi Memori dengan menggunakan SWAP Memori.

Swap memori Ram pada android yaitu dengan menggunakan aplikasi ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) yang tersedia pada play store. Cara mengoperasikannya pun cukup mudah.

ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) bisa membuat swap memori ke memori eksternal. Dengan begitu kita bisa membuat ruang yang lebih besar untuk aplikasi yang sedang berjalan dan akan meningkatkan performa multi tasking dari smartphone low end.

Untuk menggunakan ROEHSOFT RAM Expander (SWAP), Smartphone Android harus mempunya akses root terlebih dahulu. Untuk cara root smartphone Androidsilahkan bisa cari disini dan cari tipe smartphone yang digunakan.

Saya ilustrasikan untuk pengaturan ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) seperti berikut. Smartphone Android Low End dengan Memori RAM 512 MB mempunyai memori internal 1 GB dan memakai Eksternal Memori (SD CARD) sebesar 8 GB.

RAM Expander cara Menambah Memori RAM Android

Untuk mengatur swap lebih baik 2 GB saja meskipun maksimalnya adalah 4.0 GB (Batasan Sistem) dan memilih penyimpana pada eksternal memori atau SD Card. Untuk SD Card sendiri saya menganjurkan dan wajib bagi yang melakukan swap harun menggunakan minimum tipe Class 10. Jika tidak menggunakan tipe Class 10 saya sarankan agar berpikir dua kali akan kekuatan dan kecepatan transfer data SD Card tersebut (Sama saja lemot).

#KEUNTUNGAN Menambah Memori RAM Android

  • Memperluas memori ram dengan SWAP memori
  • Ukuran SWAP memori hingga 4.0 GB
  • Tidak ada batasan partisi SWAP
  • Degradasi kerja bisa optimal dengan SD Card Class 8
  • Pemberitahuan pada notifikasi
  • Bisa menambahkan Widget ke home
  • Aplikasi Autorun
  • Parameter kernel yang mendukung
  • Sangat mudah digunakan hanya dengan 1 kali klik
  • Mendukung semua jenis perangkat android, baik smartphone ato tablet
  • Jika ada cara lain untuk memperbesar memori RAM perangkat Android, Silahkan tambahkan di komentar, agar kita bisa mendiskusikannya.

Jika ada cara lain atau pertanyaan mengenai topik cara menambah ram android dengan menggunakan ram expander, silahkan jangan ragu untuk menambahkannya pada kotak komentar. Agari kita bisa mendiskusikan hal tersebut.

Best Regards,
Andi Astina.

Dapatkan Tips SEO Terbaik Kami!

Daftar untuk mendapatkan trik & teknik SEO untuk kalahkan saingan!.

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Seorang blogger dan Internet marketer yang sudah gila dengan wordpress. Juga menjalani profesi sebagai Freelancer menulis artikel di blog dan panduan untuk produk digital atau software & Copywriter.

10 KOMENTAR

    • Halo Reza,

      Mohon di informasikan spesifikasi smartphone dan mmc yang digunakan.
      Untuk melakukan swap memori dengan menggunakan RAM Expander diperlukan MMC yang berkualitas juga, usahakan menggunakan MMC dengan speed 80Mbps dan Class 10.

      Best Regards,
      Andi Astina.

    • Halo gan,

      MMCnya di balikin aja partisinya jadi normal.
      Untuk balikin partisi bisa pakai software “minitool partition wizard” softwarenya untuk PC.
      Kemudian partisi lagi pake software ini.

      Best Regards,
      Andi Astina.

  1. mahal ya artikelnya… orang mau baca artikelnya harus ikut persyaratan nya dulu.. yah.. mungkin buat bayar domain nya kali ya.. 🙂

Tinggalkan Balasan